Sunday, May 26, 2013

Menghilangkan Rasa Jenuh Karena Kebanyakan Codding

Mungkin terkadang kita sering jkita seorang programmer (programmer? hhaha patut di pertanyakan), tapi inilah hidup sorang programmer yang bergelut tiap hari dengan codding. Dan kali ini saya akan berbagi tips tentang menghilangkan rasa jenuh karena kebanyakan ngodding.enuh dengan beribu codding yang kita hadapi tiap hari, apalagi bagi

1. Jauhkan Sifat Tidur Malam

Dalam sebuah kegiatan yang padat sering sekali membuat orang untuk kerja lembur, terkadang melebihi 24 jam, itu yang membuat kita makin buruk untuk menyambut hari esok, bila anda terasa capek saya sarankan untuk berhenti dan beristirahat. karena itu tidak menyelesaikan pekerjaan ada, malahan membuat anda makin terbebani terhadap bangun siang anda dan terasa badan yang kurang enak.

2. Berfikir Lebih Positif dan Berdoa

Berfikir dalam kegiatan yang sibuk membuat kita penat, kenapa tidak setiap kegiatan berujung pada logika dan kecerdasan , dengan pikiran yang makin tidak dapat di atur kembali sehingga sering sekali membuat fikiran negatif itu muncul, sehingga tak sengaja membuat kecerobohan pada saat melakukan kegiatan hari esok. saran saya berdoalah ketika anda merasa fikiran itu muncul dan itu tidak keingin yang ada lakukan. dengan berdo'a psikologis kita akan terasa lebih optimis akan segala sesuatu.

3. Melawan Rasa Ngantuk yang berlebihan

Terkadang dengan poin satu, tidur terlalu malam pasti akan bangun sedikit sian , sehingga untuk membukakan mata dan membuka penutup jendela saja tidak kuat, Kalau anda sudah terasa sadar kalau anda sudah bangun, bangun kan saja dan lawan rasa kantuk itu dengan cara duduk sebentar dan mengucapkan hamdalah dan berolah raga kecil kecilan seperti merenggangkan anggota badan yang terasa pegal saat tidur.

4. Berhenti sejenak

Berhenti atau beristirahat sejenak kira kira 15 menit di depan layar komputer, dengan cara melihat hijau hijau dedaunan dan pemandangan yang alami akan membuat anda terasa enjoy dengan kode kode yang anda kerjakan.

5. Jalan Sore atau Jalan Pagi

Jalan sore atau jalan pagi , terserah anda mana yang anda suka, karena dengan jalan jalan kita akan membuka rasa bosan yang di alami dengan melihat lihat yang baru sambil mencari ide yang cemerlang untuk membuat suatu karya yang terbilang unik, dengan jalan jalan sore kalau bisa sertakan olah raga.

6. Olah Raga Teratur

Olah raga meruapakan bagaimana kita mengelolah raga ini sebaik mungkin dan se enjoy mungkin, karena menurut ilmia anggota badan yang tidak di gerakkan akan mengalami pesumbatan yang membuat kita memiliki penyakit yang sering terjadi pada usia lanjut, dengan olah raga sirkulasi darah ke otak akan lancar. dengan pikiran kode kode yang ada pada otak akan di cuci dengan mengeluarkan hal hal negatif dengan di bawanya darah atau racun yang di keluarkan.
mungkin itu saja bagian dari saya menghilangkan rasa malas pada diri saya di karenakan kejenuhan dengan kegiatan yang padat, semoaga ini dapat membantu rekan rekan sekalian yang berprofesi seperti pada diri saya. saya ucapkan semoga kemalasan itu tidak datang secara berlebihan.

Semoga tips di atas membantu kita untuk mengatasi berbagai keluhan dan penyakit programmer.

"Be Happy and Always Ngodding"
"Keep Woles and Stay Ngodding"

No comments:

Post a Comment